Presiden Mursi Putuskan Hubungan Diplomatik Dengan Rezim Assad


Presiden Mesir Muhammad Mursi pada hari Sabtu kemarin (15/6/2013) mengumumkan kepastian untuk pemutusan hubungan diplomatik dengan rezim Suriah.Mursi juga menyerukan untuk memberlakukan zona larangan terbang di atas negara yang rakyatnya dibantai oleh rezim Bashar al-Assad tersebut.

“Mesir hari ini memastikan untuk memutuskan hubungan dengan rezim di Suriah yang saat ini masih berkuasa, kata Presiden Mursi dalam
sebuah pawai di Kairo pada Sabtu kemarin sebagaimana yang Dilansir oleh Alarabiya (15/06/2013).

“Mesir juga akan menutup kedutaan rezim di Kairo serta menarik diplomat Mesir dari Suriah,” Lanjutnya

Aksi pawai “Dukungan untuk Suriah” diselenggarakan di Kairo yang terjadi sehari setelah Ikhwanul Muslimin mengecam intervensi militer Syiah Hizbullah di Suriah  dan juga menyerukan dukungan untuk berjihad di sana.

Dalam pidatonya pada hari Sabtu kemarin, Mursi juga mendesak kekuatan dunia untuk tidak ragu-ragu untuk menetapkan zona larangan terbang di atas Suriah.

Sebelumnya para ulama Muslim Ahlusunnah berkumpul di Kairo awal pekan ini untuk mengadakan konferensi, Salah satu hasil keputusan konfrensi tersebut adalah mendesak para pemuda Muslim untuk pergi berjihad di Suriah melawan Syiah Hizbullah dan Iran.(bumisyam)
Share this with short URL: