Hamas: Lengserkan Rezim Bashar Lebih Utama dari Jihad di Palestina



Selasa (25/006/13) salah seorang petinggi senior di Hamas menegaskan, menggulingkan rezim Bashar Assad telah menjadi prioritas mendesak yang lebih utama dari Jihad di Palestina.

Dalam pernyataannya kepada harian Aljazira Al-Syuruq Aziz al-Duwek, Ketua DPR Palestina, berkata “Kelangsungan rezim diktator seperti Rezim Assad adalah tikaman yang menghujam ke
jantung permasalahan Palestina. Dan lenyapnya kediktatoran adalah awal dari jalan menuju kemenangan Palestina” tutur Aziz.

Al-Duwek mengaskan bahwa permasalahan palestina selalu menjadi sorotan para ulama dan tokoh kaum muslimin. Namun, tumpahnya darah muslimin di Suriah yang dilakukan oleh Rezim Suriah.

Maka menurut Petinggi Hamas tersebut, fikih prioritas saat ini adalah menguatkan bahwa menghentikan pembantaian yang dilakukan oleh Rezim Suriah atas rakyat Suriah adalah lebih wajib.

Sementara itu, Khaled Mishal menegaskan bahwa Hamas mendukung Revolusi Suriah menggulingkan rezim dictator Suriah. Oleh karena sikap ini, kantor mereka ditutup di Suriah dan para petinggi Hamas pun menarik diri dari Suriah. (sumber: muslimina.blogspot.com)
Share this with short URL: