PBB Siap Menegakkan Syariat Islam


Jakarta (SI Online) - Menjelang pemilihan legislatif dan presiden tahun 2014 mendatang Partai Bulan Bintang (PBB) mempersiapkan para kandidatnya untuk bertarung dalam pemilihan anggota DPRD dan DPR RI masa berikutnya. Pada Selasa (26/6/2013) PBB menyelenggarakan orientasi calon anggota DPR RI di Hotel Kartika Chandra, Semanggi, Jakarta.

Dalam acara tersebut para calon anggota legislatif (caleg) mendengarkan pengarahan dari para pengurus PBB. Fungsionaris DPP PBB H. Bambang Setyo, MSc. dalam arahannya mengajak para caleg untuk berjuang menegakkan syariat Islam sesuai visi misi partai berlogo bulan bintang tersebut.



"Kita jadikan pertarungan politik ini sebagai ladang jihad, dan jangan silau dengan godaan harta jabatan dunia. Kita ambil hikmah perjuangan Nabi Muhammad Saw ketika perang Uhud, karena kaum muslimin tergiur dengan harta ghanimah akhirnya kalah perang," ujar Bambang Setyo yang juga menjabat sebagai ketua Masyarakat Peduli Syariah (MPS).

Semangat perjuangan syariah disampaikan juga oleh ketua badan kehormatan PBB, Dr. Fuad Amsyari. Dalam orasi politiknya beliau mengingatkan para caleg untuk bersungguh-sungguh dalam perjuangan penegakkan syariat Islam.

"Jangan mimpi Indonesia menjadi sukses jika tidak diurus dengan syariat Islam. Kita harus ingat dahulu Madinah sukses hingga menguasai dunia itu dengan syariat Islam," tegas Dr. Fuad.

Sementara itu, ketua dewan syuro PBB Dr. Yusril Ihza Mahendra mengaku punya strategi rahasia untuk memenangkan Pemilu Presiden 2014, namun strategi tersebut tidak disampaikannya. Yusril menghimbau agar para anggota PBB bersikap toleran terkait masalah furuiyah, karena itu dapat memecah belah persatuan.

"Masing-masing anggota PBB silahkan punya mahzab sendiri, dan harus toleran terhadap mahzab yang lain. Kita tidak boleh masuk ke wilayah itu, itu keyakinan masing-masing saja," kata Yusril.

Di akhir acara, ketua umum PBB, Dr. MS Kaban mengingatkan kepada seluruh peserta agar mulai saat ini anggota PBB harus selalu sujud bangun malam berdoa kepada Allah Swt agar diberi pertolongan olehNya. Setelah MS Kaban selesai menyampaikan arahan, Majelis Syuro PBB Prof. Dr. KH. Salim Bajri membacakan doa agar PBB berhasil memenangkan pemilu dan menegakkan syariat Islam secara konstitusional.
Share this with short URL: