Mursi: Orde Mubarak Tidak Akan Kembali!


  1. Sebab media tidak adil dalam mengutip pidato Mursi malam ini (6/12), saya akan twitkan.

  2. Mursi: Saya menghargai oposisi. Tapi jika minoritas menunggangi mayoritas dan menamakan diri sebagai RAKYAT apakah ini demokrasi?

  3. Mursi: Menentang dekrit ataupun referendum UU silahkan. Namun jika sampai anarkis dan merusak lembaga atau kepemilikan, saya tidak akan lepaskan.

  4. Mursi: Negara berhasil menangkap 80 preman bayaran. Mereka memberikan keterangan siapa tuannya dan dari mana uangnya.

  5. Mursi: Preman-preman ini mendapat suntikan dana dari dalam dan luar negeri. Hukum akan ditegakkan. Pengadilan akan memproses.

  6. Mursi: Dekrit yg saya keluarkan bukan untuk menekan judikatif. Namun tercium perkumpulan (rencana kudeta) di rumah seorang tersangka pembunuh revolusioner 25 Januari.

  7. Mursi: Saya sangat menghormati para hakim.

  8. Mursi: Apakah merusak mobil dan melukai sopir kepresidenan yang hingga sekarang dirawat RS serta membakar kantor parpol dinamakan demo damai?

  9. Mursi: Dekrit tidak akan dirubah. Dan referendum tetap pada waktunya (Referendum rancangan UUD -ed). Dekrit seketika akan selesai setelah rakyat memberikan suaranya di TPS (saat referendum).

  10. Mursi: Jika ternyata hasil referendum menyatakan rakyat menolak UU saya akan bentuk dewan konstituate baru.

  11. Mursi: Saya mengundang semua kekuatan politik untuk datang berdialog pada hari Sabtu pukul 14.00.

  12. Mursi: Jika ada yang merasa khawatir dengan pasal ke-6 dari dekrit, saya bersiap untuk menghapusnya | (pernyataan Mursi ini menunjukkan bahwa usaha kudeta atas Mursi telah gagal, sehingga Mursi berani merubah isi dekrit. Salahsatu isi dekrit adalah 'melindungi' Mursi dari usaha kudeta oleh pihak manapun -ed)

  13. Mursi: Semoga Allah membukakan pintu rahmat kepada mereka yang telah gugur. Anak, istri, keluarganya diberikan ketabahan.

  14. Mursi: Sebelum ditutup, saya ingatkan. Saya membagi oposisi mjdi 2 : pertama mereka yang terhormat. Kedua, mereka yg anarkis dan hukum akan tegak (atas mereka).

  15. Di awal pidato Mursi mengingatkan korban-korban revolusi yg berjatuhan baik di Maspiro, Port Said maupun Kantor Kementerian ..


  16. Kemudian Mursi katakan: orde Mubarak tidak akan kembali!

  17. #sikap: Awalnya saya gak mau ngetwit pidato Mursi. Tapi setelah saya cek media rata-rata mencomot isi pidato menyudutkan, apa boleh buat?

  18. #sikap: Media hanya mencomot Mursi mau berunding dan siap menghapus pasal 6 dari dekrit. Tanpa menyebut dalang-dalang kerusuhan.

  19. #sikap: media juga tidak mengutip pidato Mursi yg menyentil media sebab memutar balikkan kenyataan kerusuhan di depan istana semalam.

  20. Sedikit mau bahas berita kiriman @pkspiyungan >> Al-Ahram: National Salvation Front rejects dialogue after clashes, calls for Friday protests. (NSF Menolak Dialog dan Mengajak Demo lagi hari Jumat)

  21. National Salvation Front #NSF ini dikepalai Baradei, Amr Musa dan Hamdain Sabbahi.

  22. dari kiri: Amr Musa-Baradei-Sabbahi

  23. Baradie, Sabbahi, dan Amr Musa memang sejak awal tidak akan berdialog sebelum dekrit dan dewan konstituante dibubarkan. #NSF

  24. Setelah Hamdain Sabbahi gagal maju ke putaran dua pilpres, dia mengajak membentuk presidium kepresidenan. #NSF

  25. Sewaktu putaran pertama, Sabbahi tidak ajukan usulan tersebut. Begitu tahu keok, dia koar-koar presidium kepresidenan. #NSF

  26. Ajakan Sabbahi ini disambut beberapa capres keok dan orang tidak berkeringat semisal Baradei. #NSF

  27. #NSF sejak awal menolak dialog kecuali setelah dekrit dan dewan konstituate dibubarkan? Saya tanya, ini demokrasi atau otoritarian?

  28. #NSF semalam berikan konpers. Sabbahi bilang : saya tidak akan izinkan referendum. Loh, memang siapa dia? Mau anarkis.

  29. Penggunaan kata 'clashes' atau bentrok ini tidak tepat. Yang betul pembantaian. 8 tewas semua dari IM dan tertembus peluru. #NSF

  30. Preman2 itu datang membawa pistol dan senjata tajam. Tidak ada satupun dari preman yang mati. Jadi apanya yang bentrok? Ini pembantaian. #NSF

  31. Apa sebetulnya yang diinginkan 3 kurcaci ini (Sabbahi, Baradei dan Amr Musa)? Mereka ingin Mursi digulingkan. #NSF

  32. Setelah Mursi jatuh mereka akan mengumumkan presidium kepresidenan yg terdiri dr 3 kurcaci. Makanya mereka akrab betul meski beda ideologi. #NSF

  33. Amr Musa = Antek Mubarak, Baradei = Liberal, Sabbahi = Nashiry (Fans Jamal Abdul Nashir). Mereka bersatu sbb ada imbalannya: kekuasaan. #NSF

  34. Serius saya punya data-data gelap Baradei, Amr Musa, mapun Sabbahi. Tapi tidak layaklah diekspos di sini :)

  35. Jadi apa makna demokrasi (yg mereka inginkan)? Minoritas diktator.

  36. Terakhir, #Pray4Egypt
    Rois Rahma Fathoni
    @kaisar_el_rema
    | al-azhar cairo

Share this with short URL: