IM Mesir Serukan `Ya` Untuk Konstitusi Baru

MESIR, muslimdaily.net, - Memiliki peran yang cukup penting dalam perpolitikan Mesir saat ini, kelompok Islam terbesar Mesir telah mengimbau para pemilih untuk memberikan suara dukungan terhadap konstitusi baru negara itu.

"Katakan 'ya' untuk masa depan yang lebih baik, dan distribusikan kekuasaan antara lembaga-lembaga sehingga mereka tidak terkonsentrasi di satu tangan," ungkap pemimpin senior Ikhwanul Muslimin, Essam el-Erian seperti dikutip oleh Reuters, sebagaimana dilansir onislam.net.

Referendum bagi konstitusi baru Mesir akan berlangsung Sabtu, 15 Desember, dalam dua tahap   untuk penetapan konstitusi baru. Sementara untuk warga Mesir yang berada di luar negeri telah dilaksanakan pada Rabu kemarin.

Pendukung dan penentang referendum telah melakukan sejumlah langkah dalam kampanye mereka menjelang hari referendum.

"Dengan konstitusi, roda produksi akan berputar," isi poster yang didistribusikan oleh Partai Keadilan dan Kebebasan, sayap politik Ikhwanul Muslimin, mengacu pada kesengsaraan ekonomi yang sedang berlangsung di Mesir.

Istana kepresidenan masih dijaga ketat karena kerap menjadi target unjuk rasa, terutama dari kelompok penentang yang terdiri dari kaum liberal dan sekuler.

Televisi pemerintah pada hari Kamis menyiarkan tentara yang disebar  untuk melindungi tempat pemungutan suara dan bangunan pemerintah lainnya
Share this with short URL: