ku kabarkan apa yang terjadi di Mesir...


Rois Rahma Fathoni
@kaisar_el_rema
Al-Azhar Cairo - Egypt



  1. @republikaonline: "Mursi Rebut Kekuasaan, Kairo Bentrok"

  2. Waduh.. Apa yang dimaksudkan kekuasaan yang direbut?

  3. Jika yg dimaksud adl kekuasaan legislatif maka tidak benar. DPR dibubarkan Militer. Maka legislasi (sekarang) di tangan eksekutif. (sampai DPR terbentuk kembali pada Pemilu yg akan segera digelar –ed)

  4. Mursi bukan merebut. Tapi dia menjabat sudah begitu. Dekrit ini untuk mempercepat kerja Dewan Konstituante.

  5. UU yg dirumuskan Dewan Konstituente membagi kekuasaan (eksekutif-legislatif-yudikatif). Maka dekrit itu untuk mempercepat pembagian kekuasaan.

  6. Nadi Qudha, perkumpulan hakim yg dimaksud @republikaonline hari ini menggelar konpers. Siapa yg hadir?

  7. Mayoritas mereka bukan hakim. Tapi jaksa, politisi dan anggota Nasional Democratic Party nya Mubarak yg sudah dibubarkan.

  8. Mereka berkumpul sebab melihat masa depan dan kepentingan pribadinya suram. Jaksa Agung lama mengakui, bentar lg masuk bui.

  9. Ada perkumpulan hakim lain. Namanya Qudha Min Ajli Misr, mereka juga adakan konpers bukan menolak tapi setuju (dg Dekrit Mursi).

  10. Qudha Min Ajli Misr ini yg 'mengamankan' pilpers. Saat KPU dan Syafiq berencana curang, mereka buka data : Mursi yg menang.

  11. Qudha Min Ajli Misr orang profesional. Maksudnya, bukan orang-orangnya Ikhwanul Muslimin.

  12. Qudha Min Ajli Misr mengkritik Nadi Qudha sebab yg hadir politikus dan tersangka pembunuh demonstran.

  13. Malam ini (25/11) pendukung Mursi keluar dan memberikan dukungan di depan masjid-masjid. Yang saya dapat hanya satu masjid Rabah Adawiyah.

  14. Luar biasa. Musim dingin begini. Orang tua, pemuda dan anak-anak melawan cuaca demi negaranya.

  15. Ini sedikit saya share foto yang di masjid Rabah Adaweyah..


  16. (Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun…) Kantor IM di Damanhur diserang preman. Menyebabkan pemuda (kader IM) bernama Islam Masud, 15 tahun meninggal digebuki. (Syahid insya Allah…)


  17. Salut sama IM, kantornya di Aleksandria dibakar. Kadernya di Damanhur dibunuh. Tapi dalam demonstrasi mendukung Mursi malam ini tetap damai.

  18. Kalau bicara kemampuan untuk marah atau balas dendam bisa. Jumlah yang demonstrasi mendukung Mursi di setiap titik ribuan. Tapi tetap damai.

  19. Ini pelajaran penting. Bahwa segala sesuatunya harus diselesaikan secara hukum. Berikan kepada yang berwenang.

  20. Aktor intlektual yang membakar kantor FJP di Aleksandria sudah kecium. Abul Iz Alhariry ketangkap bagikan uang kepada preman.

  21. Siapa Abul Iz Alhariry? Mantan aleg dari partai kiri. Ketika di DPR kerjaannya paling hebat berusaha bubarkan DPR. Aneh ya..

  22. Dia juga nyalon presiden. Rakyat gak ada yang kenal apalagi milih.

  23. Gerakan Abul Iz Alhariry saat ini sangat mesra dgn antek Mubarak. POKOKNYA nolak Mursi meskipun bekerjasama dengan Mubarak. Duh!
Share this with short URL: