Inilah Handphone Pertama di Dunia diciptakan padaTahun 1922 (Cikal Bakal Mobile Phone Masa Kini)

Alexander Graham Bell telah bereksperimen dengan ponsel nirkabel di tahun 1880, tetapi ide itu terlalu besar diwujudkan dan akhirnya dilupakan. Namun tidak sampai berganti abad, pada tahun 1920 ada seorang penemu Amerika yang berhasil mewujudkan impian Alexander Graham Bell.

Pada 1920, seorang penemu Amerika telah menguji coba mobile phone yang merupakan nenek moyang dari handphone yang kita gunakan sekarang ini. Perangkat mobile phone diciptakan oleh penemu asal Philadelphia, bernama WW Mc Farlane. Perangkat yang diciptakan masih sangat kuno, dibutuhkan tiga potong pipa sebagai alat transceiver dan kotak papan yang berfungsi sebagai telepon. Dan mobile phone ini terbukti berhasil bekerja dengan baik pada rentang jarak 457 meter.

Penemu lainnya adalah WW Mc Farlane. Sebagai arsip Pathe dari tahun 1922 menunjukkan orang di New York berbicara pada perangkat lain yang sangat primitif terhubung pada payung sebagai antena, kabel yang dililitkan hidran dan kotak telepon. Tapi dipastikan penemuan WW McFarlane tentu lebih awal dari mobile phone yang ditunjukkan di video ini sebagai Wireless Eve. Film langka baru-baru ini ditemukan dalam arsip berdebu oleh British Pathé, yang berusaha untuk menemukan rincian lebih lanjut tentang teknologi yang terlibat.

Baik penemuan WW Mc Farlane dan Wireless Eve dilihat dari bentuk perangkat ini sendiri sangat besar namun sangat modern di masanya. Secara teknologi, perangkat ini lebih mirip walkie talkie.
Sementara untuk mengingatkan anda , inilah mobile phone yang pernah jaya di masanya :

Mobile Phone Di Tahun 1980an... masih besar ya..


Mobile Phone di tahun 1970an... jauh lebih besar, seperti membawa koper !

Home O Phone diproduksi oleh Perusahaan sendiri Radio New York City Reseptor, Inc pada tahun 1922
Sumber: www.bagusjuga.com
Share this with short URL: